RECOFTC

Bagikan Idemu Seputar Pendidikan Kehutanan

Survei global pendidikan kehutanan yang baru pertama kalinya diadakan, memberi terobosan baru untuk kemajuan pendidikan kehutanan di seluruh dunia.

Peduli terhadap kondisi hutan, keanekaragaman hayati di dalamnya, dan peran hutan dalam mengurangi perubahan iklim, serta menjamin kesehatan dan keamanan manusia?

Ya! Maka Anda harus peduli akan pendidikan kehutanan karena lewat pendidikan mengenai hutanlah kita bisa membuat perubahan yang besar, abadi, dan yang diperlukan untuk menyelamatkan Bumi. 

Beberapa organisasi internasional bekerja sama untuk melakukan survei global pendidikan kehutanan untuk pertama kalinya. Tujuannya adalah untuk mengetahui pendidikan kehutanan di dunia pada semua tingkat, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dan universitas. Tambahan lagi, tidak hanya tentang hutan; melainkan juga biologi satwa liar, ilmu lingkungan, dan manajemen sumber alam. 

Saya peduli terhadap hutan di dunia jadi saya berpartisipasi pada survei ini. Survei ini memberi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, ide, dan nilai generasi berikutnya yang akan mengelola hutan kita.” – David Ganz, Direktur Eksekutif, RECOFTC.

Survei ini tersedia dalam 15 bahasa, termasuk enam bahasa resmi yang dipakai di Asia-Pasifik: Bahasa Indonesia, Cina, Jepang, Tagalog, Thai, dan Vietnam.

Jika Anda peduli akan hutan dan kehidupan di Bumi, inilah kesempatan untuk memperbaiki pendidikan kehutanan dengan memengaruhi pengetahuan, ide, dan nilai generasi berikut yang akan mengelola hutan kita dan ekosistem lainnya. Jawaban survei Anda tidak hanya akan memberi terobosan baru di masa depan pada pendidikan kehutanan tapi juga membantu pembentukan prakarsa untuk mencapainya.

Survei harus dilakukan secara perorangan dalam waktu 30 menit. Semua tanggapan akan dibuat anonim tapi Anda akan berkesempatan memenangkan perjalanan ke Roma, Italia yang dibiayai penuh oleh panitia, untuk ikut berpartisipasi dalam Konferensi Internasional Pendidikan Kehutanan. 

“Saya peduli akan hutan di dunia jadi saya berpartisipasi pada survei ini,” kata David Ganz, Direktur Eksekutif RECOFTC. “Inilah kesempatan kita meningkatkan pengetahuan, ide, dan nilai generasi berikut yang akan mengelola hutan kita. Mari berpartisipasi mengisi survei ini dan bagikanlah kepada rekan-rekan Anda yang bekerja di sektor kehutanan.”  

Survei berakhir pada 31 Oktober 2020.

Klik di sini untuk mengisi survei. 

Survei ini diadakan oleh Organisasi Pangan Dunia di Persatuan Bangsa-Bangsa (FAO), Organisasi Kayu Tropis Internasional (ITTO), dan Persatuan Organisasi Penelitian Hutan Internasional (IUFRO) dengan dukungan dana dari Pemerintah Jerman. RECOFTC adalah organisasi yang memimpin pelaksanaan survei wilayah Asia-Pasifik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi FAO.

###

Pekerjaan RECOFTC mendapat dukungan dari Badan Pengembangan dan Kerja Sama Swiss (SDC) dan Badan Pengembangan Kerja Sama Internasional Swedia (Sida).