RECOFTC Indonesia
Tentang Kami

Fokus Kami

Apa yang kami kerjakan:

Tujuan Strategis 1: Kolaborasi Lanskap di Iklim yang terus berubah
Hak masyarakat lokal di lanskap hutan dilindungi dan dilaksanakan melalui pengelolaan lanskap kolaboratif. Masyarakat lokal akan mengelola hutan dan lanskap untuk menghadapi tantangan dan peluang mitigasi serta adaptasi perubahan iklim. 

Tujuan Strategis 2: Tata Kelola, Kelembagaan, dan Transformasi Konflik
Pemerintah, sektor swasta, masyarakat dan lainnya di lanskap hutan mengikuti prinsip tata kelola yang baik, termasuk bertanggung jawab atas tindakan mereka, dan transparan dalam prosesnya. Hubungan yang adil, strategi yang saling menguntungkan, layanan responsif dan keterampilan yang sesuai dibangun, dipelihara, serta diperkuat. Konflik dicegah dan ditransformasikan melalui lembaga, relasi, strategi, layanan, dan keterampilan yang kuat.

Tujuan Strategis 3: Keterlibatan Sektor Swasta dan Masyarakat Pelaku Usaha
Nilai ekonomi dari hutan dan lanskapnya untuk masyarakat lokal meningkat melalui investasi berkelanjutan, usaha kehutanan masyarakat, skema sertifikasi dan/atau skenario win-win untuk pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat pelaku usaha.  

Tujuan Strategis 4: Inklusi Sosial, Kesetaraan Gender, dan Aksi Publik
Hak dan kapasitas perempuan dan masyarakat terpinggirkan lainnya dikuatkan. Penyadartahuan publik, norma, dan tingkah laku yang berubah untuk mendukung kebijakan lahan yang berpusat pada masyarakat. 

Dengan menguji isu-isu ini dari perspektif interdisipliner, pekerjaan kami di RECOFTC memiliki dampak lebih luas dari kawasan Asia-Pasifik. Dalam dekade mendatang, hutan akan mengambil peran yang lebih besar dalam mencapai perkembangan global yang sehat. Namun untuk melakukan ini, kami harus memberdayakan masyarakat lokal untuk mengelola hutannya secara berkelanjutan.

 

"Untuk masyarakat kehutanan dan sektor pembangunan, haruslah jelas bahwa manusia dan lanskap saling ketergantungan satu sama lain. Oleh karena itu harus jelas bahwa manusia dan hutan tidak boleh diabaikan ketika memikirkan tentang semua Tujuan Pembangunan Berkelanjutan"

Dr. David Ganz, Direktur Eksekutif RECOFTC, COFO 24

 

Dimana kami bekerja: